Hoax, apa itu?

[portalkarang]  hoax menjadi viral di dunia maya.  Kehadiran hoax membuat pemerintah kesalahan menangani dan akan bersifat represip jika hoax itu dituduhkan kepada pemerintah.  Dalam menangani hoax pemerintah rela merogoh kocek hingga milyar an rupiah untuk menangani hoax.  Amerika,  Jerman dan negara-negara lainnya juga mulai menghalangi dan menanggulangi berita hoax yang tentunya merugikan kepentingan era yaang masyarakat terhadap kedaulatan pemerintahan.

Apakah Indonesia korban Hoax?
Rezim Joko Widodo telah menetapkan berdirinya cyber crime yang di komandoi oleh kepolisian.  Tugas utamanya tentu untuk menindak penyebaran dan pembuat berita hoax.  Ancaman yang dituduhkan tidak tangggung-tanggung.  Maka masyarakat haru berhatihati dalam membagikan berita.

Apa seberapa arti hoax?

Hoax adalah berita bohong,  Berita yang di label oleh sekelompok orang untuk kepentingan tertentu.

Apa tujuan hoax?
Tujuan hoax tentu berbeda beda,  sesuai dengan apa yang diberitakan.  Tentang politik dan kekuasaan lebih banyak,  karena peredaran uang dan segala kenikmatan dunia ada di situ.

Siapa penyebaran hoax?
Tokoh hoax adalah tokoh fiktif,  dtersistem ataupun individual dan kelompok menjadi kebebasan dalam penyebaran hoax.  Hoax memiliki tujuan,  maka setiap individu maupun kelompok memiliki kemampuan dan kesempatan untuk menyebarkan hoax.  Namun kemauanlah yang menjadikan hoax tidak tersebar atau tersebar.

Apa untunyaa hoax?
Terkait keuntungan,  pasti bernilai ekonomi,  tidak ada hoax yang tidak bernilai ekonomis

Apa kerugian dari hadirnya hoax dibuat negara atau sistem?
Kerugian ya dan ayat besar.  Kehancuran bahkan perang bisa saja terjadi.

Nah itulah beberapa hal terkait pemberitaan hoax.  Terkait pelaksanaan dukungan masyarakat anti hoax semoga memberikan dampak positif da  kesadaran masyarakat untuk berhatihati dalam memahami berita dan menyebarkan ya.
Previous
Next Post »