Pengertian Cyber Army, tujuan, macam-macam dan bentuk perjuangannya

[portalkarang]  pengertian Cyber army

Banyak berkembang dimasyarakat media sosial (netizen)  tentang munculnya sebuah gerakan cyber.  Lalu apa sebenarnya pengertian dari cyber?

Pengertian Cyber

Cyber merupakan bentuk kata yang diperoleh dari bahasa Inggris yang artinya dalam bahasa Indonesia "maya, tidak nyata,  tidak terlihat,  terawang, tidak ada bentuk"

Army juga merupakan bentuk kata yang diperoleh dari bahasa inggris yang artinya dalam bahasa Indonesia " tentara,  pasukan bersenjata,  berperang(kehiatan),  angkatan,  kelompok,  berkekuatan,"

Ketika dua kata tersebut digabung,  maka akan di peroleh bentuk kata Cyber Army yang berarti "pasukan maya"  "kekuatan tersembunyi".  Maka perang ataupun pertempuran yang dilakukan oleh cyber Army di wilayah dunia maya. Apa yang mereka lakukan di dunia maya.

Berikut tindakan yang biasa dilakukan oleh pasukan Cyber Army
1. Membuat opini tandingan
2. Membuat berita tandingan
3. Menyebarluaskan opini
4. Meempengaruhi pembaca dunia maya

Apa tujuan pasukan cyber Army
1. Memangkas opini menjatuhkan pimpinan
2. Menyerang dan menjatuhkan musuh dengan opini
3. Memenangkan pertempuran di dunia maya

Sampai kapan perang dunia berlangsung?
Jawabannya sampai teknologi Internet tidak berfungsi atau disebut sebagai offallaplication (atau   bumi mati)  ketika masa dunia mati,  Medan elektromagnetik tidak lagi dapat memfungsikan benda yang berkekuatan daya listrik dan segala penghantarnya.

Sebenernya siapa pasukan Cyber Army?
Mengenai siapa saja pasukan cyber Army tentu kita bertanya siapa saja,  terdaftar,  dibayar dan dapet fasilitas seperti apa?
Ternyata tidak demikian,  netizen(pengguna internet khususnya media sosial)  berperan sebagai cyber Army,  kok bisa? Ya netizen dalam mendapatkan informasi kemudian meneruskan (share)  dan di tambahkan dengan opini netizen maka secara otomatis menjadi bagian dari cyber Army,  tergantung dari opini yang disampaikan untuk kebaikan atau kejahatan.

Cyber Army hanya ada dua macam golongan besar,  dan golongan sempalan sebagai bagian dari cyber Army bimbang
1. Kelompok besar ada Cyber Army kebaikan atau yang berjuang  bersama membela kebaikan,  mendukung kebenaran dan menegakkan keadilan.
2. Kelompok besar cyber Army jahat atau yang berjuang dan bergerak untuk membela kejahatan dengan dalih yang beragam
3. Pasukan bimbang.  Atau yang kadang berada di pihak kebaikan dan kadang berada di pihak kebaikan.  Apakah ada pasukan netral?  Jawabnya ada.  Mereka bagian kecil yang tidak peduli pada pergerakan dan Perjuangan.  Karena mereka hanya mempedulikan dirinya sendiri.

Previous
Next Post »