Definisi istilah Ahokers, taikers

Definisi dari istilah Ahokers dan taikers yang sekarang sering muncul dalam komunikasi media sosial. Apa sebenarnya arti dari Ahokers dan taiker?

Definisi Ahokers dimaksudkan untuk memberikan panggilan kepada para fens atau orang yang simpatik,  peduli,  mendukung baik secara moral,  moril  dan material. Ahokers bersalaman dari dua kata yaitu Ahok dan - er.  Penggunaan iinbuhan - er digunakan untuk orang yang menjadi bagian dari yang diimbuhi.  Maka Ahokers adalah kelompok,  orang,  segeolongan yang menjadi bagian dari segala perjuangan si Ahok.


Siapa Ahok?  Ahok seorang wakil gubernur DKI yang mulai menjabat jadi gubernur DKI semenjak Joko Widodo atau Jokowi menjadi presiden Indonesia.  Ketokohan Ahok yang terkenal dengan mulut jamban,  karakter hutan,  pemecah belah bangsa dan menjadi penista agama yang masih mengelak.

Selain ada Ahokers ada istilah yang digunakan para media sosial yang viral,  yaitu taiker.  Apa itu taiker? Taiker berawal dari dua kata juga,  bermula dari taipan menjadi taiker.  Taipan adalah kumpulan orang China yang tinggal di Indonesia.  Taiker adalah sebutan untuk orang,  kelompok atau golongan yang menjadi bagian dari perjuangan para taipan,  baik  secara moril,  moral maupun material.



Isu taiker menjadi viral,  sejak kerjasama Indonesia dengan China yang semakin erat. Dengan per umbuha  ekonomi Indonesia yang turun,  Indonesia kembali berkurang kepada China melalui bank BUMN sebagai wujud kerjasama Indonesia dengan China dibidang keuangan.  Selain bidang keuangan,  bidang infrastruktur dan pembangunan fisik lainnya, para taipan berhasil menjadi pemeran utama dan pemegang tender sebagian banyak sektor.

Nah,  itulah sedikit ulasan tentang arti,  makan dan dede inisiatif terkait taiker dan Ahokers,  semoga bermanfaat dan menambah wawasan.
Previous
Next Post »