Buzzer: pengertian dan penjelasan

Buzzer istilah baru dan masih asing diterima masyarakat Indonesia

Media Internet menjadi media komunikasi paling bebas dan terbuka dalam setiap aktivitas para netizen yang bergelut di dunia Internet. Kegaduhan dan segala transaksi sangat mudah dalam prosesnya dengan media online atau Internet. Banyak istilah yang digunakan untuk berkomunkasi dalam sepakterjang perpolitikan.  Salah satu yang asing bagi telinga kita adalah Buzzer?

Buzzer Ahok?  Apa arti dan pengertian Buzzer sebenarnya?
Dalam kamus bahasa indonesia pastinya tidak ada arti untuk dihadapkan dengan kata Buzzer.  Jadi Buzzer bagi bahasa  indonesia masih asing. Lalu dari bahasa apakah Buzzer?

Bahasa Inggris,  jika kita translate atau terjemakan,  arti dari Buzzer adalah bel/lonceng. Jadi maksud dari Buzzer Ahok apa?

Ada beberapa kemungkinan arti dari tim Buzzer ahok
1. Bel pendukung ahok
2. Lonceng persatuan dengan ahok

Bel dan lonceng merupakan  simbol persatuan agama Kristen dan Hindu serta Budha.  Kristen dalam memanggil jemaat nya menggunakan bel,  Hindu dan Budha menggunakan lonceng.

Jika dikaitkan dengan agama Ahok,  maka tim Buzzer adalah golongan yang seiman dan sepaham dengan Ahok.  Karena Ahok sebagai umat kristiani yang taat.

Apa kepentingan tim Buzzer,  secara politik,  tentu sangat menguntungkan,  karena akan memberikan dukungan dengan penggulingan opini sebagai jalannya yang dibesarkan dengan jumlah tim Buzzer,  atau pelipatgaandaan jumlah

Itulah sedikit penjelasan dari pemahaman tentang Buzzer,  tim Buzzer, tim Buzzer Ahok. 
Previous
Next Post »