5 kejadian dan peristiwa Viral tahun 2016

5 kejadian atau peristiwa Viral pada tahun 2016


Tahun 2016 sudah dilalui oleh ummat seluruh dunia, termasuk Indonesia.  Kejadian dan peristiwa sudah terangkat dalam ingatan dan file yang tersimpan otomatis oleh setiap individu,  kelompok bahkan negara.

Berikut ini kejadian viral pada tahun 2016 yang menggambarkan bumi Nusantara
Berurutan dari yang paling viral dan banyak diberitakan di media sosial

1. Bela Islam super damai Jilid lll atau super damai 212

Gerakkan massa dengan basis ummat Islam seluruh nusantara telah memenuhi ibu kota Jakarta sebagai pusat pemerintahan NKRI.  Aksi 212 yang berlangsung pada 2/12/2016 dihadiri ummat Islam dari berbagai daerah dengan jumlah peserta mencapai 7 juta lebih telah menyita perhatian dunia kepada Indonesia.  Aksi tersebut jelas untuk menuntut penegakkan keadilan dan PEnjarakan Ahok.

2. Bela Islam 411, atau Bela Islam jilid II

Gerakkan Islam jilid kedua, dengan jumlah peserta yang mencapai jutaan massa dari berbagai daerah merupakan kelanjutan Bela Islam jilid 1 yang dilaksanakan di berbagai daerah.  Bela Islam jilid II menjadi langkah awal menuju 212,dan merupakan gerakan ummat Islam  dengan tuntutan yang sama yaitu tegakkan keadilan dn PEnjarakan Ahok.

3. Gempa bumi Aceh,  Pidie Jaya

Menjadi viral di media sosial, dan menggerakkan jutaan rakyat indonesia untuk menyaksikan kesedihan dan kesedihan rakyat Aceh yang terkena gempa.  Berduyun-duyun lembaga sosial menggalang dana untuk membantu masyarakat Aceh yang terkena gempa.

4. Sidang penistaan Ahok,  sidang pertama dan sidang kedua
Sidang kasus penistaan yang dilakukan oleh Ahok pada 13/12/2016 merupakan sidang pertama dengan disaksikan oleh media TV live disiarkan.  Pada sidang pertama tersebut Ahok menangis dan pengacara Ahok sempat memberikan tisu.  Pada sidang lanjutan, tanggal 27/12/2016,  Ahok berkampanye dan mengangkat dua jari

5. Penolakan dan pengusiran kampanye Ahok dan djarot

Ahok dan Djarot merupakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta yang memiliki hak  untuk menyampaikan visi dan misi sebagai calon gubernur.  Namun,  kampanye yang biasanya mudah dilakukan oleh setiap pasangan,  berbeda dengan yang dihadapi oleh paslon Ahok-Djarot,  terjadi pengusiran bahkan Ahok sempat difungsikan menggunakan angkot sebagai langkah penyelamatan,  selain difungsikan menggunakan angkot,  Ahok juga melibatkan ratusan kepolisian dan mobil baru aja untuk mendampingi paslon tersebut kampanye,  namun akhirnya kampanye tersebut menuai kritikan dan Ahok hanya bisa kampanye do rumah,  Rakyat Jakarta suda menghukum secara sosial Ahok dengan pengusiran.
I

Itulah, 5 kejadian viral yang terjadi di Indonesia.  Tentu berb da pendapat dan hal tersebut sesuai dengan informasi yang didapat.  Semoga bermanfaat dan menjalani tahun 2017 lebih baik Dari tahun sebelumnya.  Indonesia semakin jaya dan merdeka serta berdaulat. 
Previous
Next Post »